Kamis, 29 Maret 2012

Khasiat Buah Alpukat

               Buah alpukat atau buah yang biasa disebut dengan apokat berasal dari negara Meksiko . Siapa yang tak kenal dengan buah berbentuk lonjong ini ? Lapukat mempunyai dua warna , yaitu warna hijau dan warna agak kemerahan. Daging buah alpukat teksturnya sangat lembut.


               Berbagai macam penyakit bisa diobati dengan buah ini,adalah penyakit Sariawan, bisa untuk melembabkan kulit kuring, berkhasiat untuk kencing batu, untuk sakit kepala, untuk darah tinggi atau Hipertensi, untuk mengatasi nyeri saraf (neuralgia), nyeri lambung, mengatsi Saluran napas yang membengkak, mengobati sakit gigi, penyakit Kencing manis atau diabetes melitus bahkan buat wanita yang mengalami menstruasi yangtidak teratur.


               Banyak sekali khasiat dari buah ini . Buah ini sering dijadikan jus , atau sering dijadikan sebagai pelengkap dari es campur. Alpukat juga bisa dihindangkan dengan gla putih ditamba dengan sedikit air hangat , rasanya enak sekali .
                                             
                                                        
URL gambar :                                
https://encrypted-tbn1.google.com/images?          q=tbn:ANd9GcTKIkkaKEdcRXMrikElI4hlvVrZlED97mtSlFKCDkcVedZ7yKxYqQ



Ada beberapa macam kandungan yang terdapat pada buah alpukat dan juga khasiatnya :


1. Vitamin E dan vitamin A
Sangat berguna sekali bagi kulit wajah,dapat membuat kulit wajah anda menjadi kencang, bercahaya, dan pastinya tidak menimbulkan keriput.


2. Potasium atau kalium
Dapat mengurangi depresi dan menurunkan tekanan darah. Cocok sekali dikonsumsi oleh penderita darah tinggi.


3. Lemak tak jenuh
Lemak yang terdapat pada alpukat dapat menurunkan penyakit tekanan darah tinggi, penyakit  stroke, penyakit kanker, kolesterol dan penyakit jantung.. Penyakit yang berbahaya semua bukan, Mulailah dari sekarang mengonsumsi alpukat..


4. oleat
Dapat menangkal radiasi akibat polusi udara.R adiasi ini sangat berbahaya bagi kesehatan karena dapat menyebabkan beberapa macam keluhan penyakit pada tubuh.


5. Vitamin B6
Pada wanita  dapat meredakan rasa nyeri pada saat menstruasi.Sebaiknya pada saat menstruasi anda perbanyak makan alpukat biar rasa nyerinya  hilang.


6. Zat besi dan tembaga
Dapat menambah darah, dan dapat mencegah timbulnya penyakit anemia.


7. Mineral, mangan dan seng
Dapat meredakan tekanan darah tinggi dan dapat memantau denyut detak jantung.


Oleh karna itu , ayoo teman-teman banyak-banyaklaqh mengkomsumsi buah alpukat, karna sangat bermanfaat untuk tubuh kita.
Kesehatan itu mahal harganya . Konsumsilah buah setiap hari .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar